Senin, Desember 10, 2007

Kebebasan financial? Seriuslah!

Anggap saja tulisan itu semacam cambuk dari Brian Tracy.
Menurutnya, ternyata impian kebebasan finansial itu bukan untuk semua orang.
"Banyak yang dipanggil, namun sedikit yang dipilih", katanya.
Semua orang mempunyai harapan meraih impian, harapan dan khayalan menjadi kaya. Kemungkinan untuk mencapainya pun terbentang luas. Namun kenyataannya hanya sedikit yang mampu meraihnya.
Hanya 1 dari seratus orang yang menjadi kaya dalam kehidupan mereka. Hanya 5 persen yang mencapai kebebasan finansial, yaitu orang yang mempunyai cukup uang untuk mendukung gaya hidup mereka tanpa harus bekerja lagi.
"Seriuslah", kata Brian Tracy yang membesarkan bisnisnya dari nol ini.
Kenyataannya, satu-satunya jalan untuk meraih sasaran finansial anda adalah jika anda berhenti berputar-putar dan benar-benar serius.
Jangan beralasan situasinya tidak tepat. Situasi tidak akan pernah tepat. Selalu ada alasan untuk menunda, namun taruhannya terlalu tinggi.
Seorang bijak pernah berkata, bahwa ada dua hari dalam hidup ini yang sama sekali tak perlu kita khawatirkan.

Yang pertama.:.hari kemarin.
kita tak bisa mengubah apa pun yang telah terjadi. kita tak bisa menarik perkataan yang telah terucapkan. Kita tak mungkin lagi menghapus kesalahan dan mengulangi kegembiraan yang kita rasakan kemarin. Biarkan hari kemarin lewat, lepaskan saja.

Yang kedua.:.hari esok.
Hingga mentari esok hari terbit, kita tak tahu apa yang akan terjadi. Kita tak bisa melakukan apa-apa esok hari. Kita tak mungkin sedih atau ceria di esok hari. Esok hari belum tiba, biarkan saja.

Yang tersisa kini hanyalah hari ini. Pintu masa lalu telah tertutup. Pintu masa depan pun belum tiba. Pusatkan saja diri kita untuk hari ini. Kita dapat mengerjakan lebih banyak hal hari ini bila kita mampu memaafkan hari kemarin dan melepaskan ketakutan akan esok hari. Hiduplah hari ini. Karena, masa lalu dan masa depan hanyalah permainan pikiran yang rumit. Hiduplah apa adanya. Karena yang ada hanyalah hari ini.
Anda harus serius. Hari ini juga.
Keluarlah dari comfort zone (zona kenyamanan). Ambillah resiko. Anda tidak akan tahu ganjarannya kalau anda tidak memulainya.
Lakukan hal yang berbeda. "Hanya orang bodoh yang mengharapkan hasil berbeda dengan usaha yang sama", kata Albert Einstein.
Namun, dalam mencapainya, selaraskanlah segenap pikiran, perasaan dan tindakan anda. Agar anda menjadi orang yang seimbang.
Jangan lupa, the power of doa. Ask, and you will receive. Mintalah kepada yang Maha Pemberi.

.:Diolah dan disajikan kembali dari berbagai sumber:.

Tidak ada komentar: