Senin, November 24, 2008

. Meraih kehidupan yang Powerful .

Saya adalah termasuk orang suka akan kemajuan, kehidupan statis adalah musuh besar saya. Harus ada sesuatu yang mesti dikerjakan. Saya pernah mendapat email yang isinya kurang lebih sebagai berikut. Ini menjadi salah satu motivasi saya. Semoga inipun dapat menjadi motivasi rekan – rekan di luar sana.

1. Berikanlah lebih dari yang diminta.
Jadilah orang yang selalu memberikan “lebih” dalam apa saja yang anda lakukan. Jadikanlah ‘totalitas’ sebagai gaya hidup anda karena kebiasaan membentuk karakter. Berilah tanpa mengharap imbalan dan pujian.

2. Mengurangi ketegangan.
Kurangilah stress dengan berpikir bahwa segala sesuatu dalam hidup anda pasti akan berjalan dengan lebih baik. Walaupun kondisi pada saat ini tidak mendukung anda untuk bersemangat. Milikilah kerangka berpikir yang positif! Lihatlah setiap situasi sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang dan tetap tertawa.

3. Kuasailah kebiasaan.
Pastikanlah untuk memiliki kebiasaan yang memiliki efek yang baik bagi diri dan hidup anda. Lenyapkanlah kebiasaan buruk yang merugikan.

4. Pilihlah lingkungan.
Perhatikan, siapa saja orang yang sangat berpengaruh dalam hidup anda? Kita semua terbentuk oleh lingkungan kita. Setiap orang yang ada disekeliling kita mempengaruhi kepribadian, kepercayaan, dan nilai-nilai yang kita anut. Hindari orang yang menghalangi perkembangan dan mematikan semangat anda.

5. Lakukan kegiatan yang disukai.
Seringkali kita berupaya keras untuk berlari mengejar kemajuan dalam kehidupan kita, hingga melupakan hal-hal yang membuat kita bahagia. Jika terlalu tegang, anda jadi lelah jiwa raga, dan bosan. Kembalikan semangat anda dengan meluangkan waktu untuk melakukan hobi anda. Lakukan secara teratur.

6. Pecahkanlah masalah yang menghimpit hidup.
Masalah yang belum terpecahkan berpotensi menguras energi kita. Cari tahu mana yang menghimpit jiwa dan membuat anda tertekan. Temukan solusi dan selesaikanlah. Dijamin, anda akan lega dan bersemangat saat masalah selesai.

7. Fokus.
Enyahkanlah kecerobohan dan hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup anda dengan fokus pada apa yang sedang anda lakukan saat ini. Kembangkan kebiasaan dan fokus untuk melakukan satu saja pekerjaan hingga selesai. Berikan perhatian pada detail untuk meraih kesempurnaan.

8. Susun ulang hidup.
Banyak orang menyerah pada keadaan dan tidak memperjuangkan hidup mereka. Akibatnya hidup mereka tak menentu, tanpa arah dan tujuan. Hindari dengan mengetahui apa yang anda inginkan (impian anda, anda ingin menjadi apa dan lainnya) jadilah proaktif dengan berusaha menata diri dan hidup anda kearah yang lebih baik. Susun rencana dan berjuanglah!

9. Jaga kesehatan jiwa raga.
Makan makanan yang bergizi, miliki tidur yang berkualitas, olahraga secara teratur. Lakukan yang menunjang raga kita tetap sehat. Kesehatan tubuh berpengaruh pada kesegaran mental. Usahakan berada dalam lingkungan yang ‘sehat’, hindari lingkungan yang penuh tekanan, carilah kehidupan yang lebih baik. Berbagilah bersama sahabat. Jangan lupa bahwa Allah SWT itu ada, berserah dan berdoalah.

10. Berinvestasi pada otak dan pikiran.
Pikiran anda adalah komputer yang tercanggih di dunia! Up grade yourself! Jangan berhenti belajar, kembangkan bakat anda. Jangan malas, pelajari keahlian baru yang akan meningkatkan kesehatan, kekuatan mental, dan performa kerja kita. Jangan takut mencoba pengalaman baru, karena hal itu akan berguna untuk berkarya, mengajar, mendukung orang lain. Buatlah dunia lebih baik.

Tidak ada komentar: